Home » , » 5 Manfaat yang bisa didapatkan dari Jus Pepaya

5 Manfaat yang bisa didapatkan dari Jus Pepaya

5 Manfaat yang bisa didapatkan dari Jus Pepaya

jus pepaya

Palingseru.com â€" Jus pepaya merupakan salah satu jus sehat yang memiliki rasa nikmat bila dikonsumsi sewaktu santai dan cuaca panas. Selain itu, bagi kamu yang suka mengonsumsi jus pepaya ini juga akan memiliki beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika meminum segelas jus pepaya.

Bagi wanita, jus pepaya ini adalah salah satu jus yang menyehakan siklus menstruasi karena di dalam jus pepaya ini bisa menjadikan sushu tubuh normal sehingga  lebih mduah merangsang produksi estrogen agar menstruasi teratur.
Namun, tak hanya baik untuk siklus menstruasi, jus pepaya memiliki beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan tubuh.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut ini diantaranya :
1. Menyehatkan sistem pencernaan
Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jus pepaya ini adalah kesehatan sistem pencernaan meningkat. Karena di dalam jus pepaya ini mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh.

2. Mengatasi konstipasi
Jus pepaya ini juga memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi konstipasi. Karena kandungan serat di dalamnya ini dapat membuat tubuh lancar buang air besar dan mencegah konstipasi itu terjadi.

3. Mencegah masalah jantung
Mengonsumsi jus pepaya juga dapat mencegah masalah jantung karena di dalam jus pepaya memiliki kandungan akan antioksidan, vitamin, dan phytonutrien yang mampu menjaga sistem kardiovaskular tubuh untuk tetap sehat.

4. Membantu perawatan kanker
Beberapa jenis kanker seperti kanker lever,  kanker payudara dan kanker pankreas juga dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi jus pepaa. Karena di dalam jus pepaya ini juga mengandung Lycopene yang baik untuk membunuh sel kanker.

5. Mengurangi peradangan
Seseorang yang menderita masalah peradangan seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis ini juga dapat diatasi dengan mengonsumsi jus pepaya karena di dalam jus pepaya ini mengandung enzim papain dan chymopapain yang baik untuk mengatasi peradangan tubuh.

Nah, itulah dia kelima manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jus pepaya.

0 komentar:

Posting Komentar