Home » , » Arti Lambang Vespa

Arti Lambang Vespa

Vespa merupakan sepeda motor fenomenal jenis skuter dari Negeri Italia. Piaggio adalah perusahaan resmi yang menggarap pembuatan motor yang memiliki fans fanatik, dan klub-klub yang menyebar di seluruh penjuru dunia tersebut. Banyak pecinta Vespa yang sangat menyanjung produk dari Piaggio tersebut, terutama Vespa klasik dengan desain Kodok yang sangat mirip sekali dengan desain mobil VW Kodok. Jika anda perhatikan pada setiap desain yang dikeluarkan, pasti anda akan menemukan lambang dari Vespa tersebut. Walaupun terkadang dari setiap varian itu ada yang disematkan dengan lambang yang berbeda sebagai ciri khasnya, namun berikut ini akan disajikan beberapa lambang umum yang biasanya digunakan oleh Piagio untuk memberikan kharakteristik tersendiri dari produk-produk andalannya tersebut.

Pertama, tentu saja dalam motor Vespa terdapat lambang tulisan Piaggio. Ya, sebagaimana yang telah anda ketahui lambang tulisan tersebut mensiratkan bahwa motor Vespa dapat dikenal berkat perusahaan Piagio. Piagio sendiri mengandung arti  sebuah perusahaan yang didirikan di Genoa-Italia, dan nama itu muncul karena nama sang pendiri perusahaan yang bernama Rinaldo Piaggio. Walaupun, pada perkembangannya ia sempat mengalami kalang kabut yaitu adanya pristiwa pengeboman ketika pada akhir Perang Dunia II, namun Piagio berusaha tetap bangkit dengan tangan dingin Enrico Piaggio yang ketika itu mengambil alih perusahaan dari ayahnya sendiri. Dengan bantuan dari ahli pesawat terbang yaitu Corradino D’Ascanio, Enrico ternyata berhasil menciptakan sebuah alat transportasi skuter beroda dua sehingga pada perkembangannya disebut dengan Vespa.

arti logo vespa, arti lambang vespa, mengenal lambang vespa, vespa indonesia, vespa logo, piaggio logo
image : wikipedia

Kedua, ada juga lambang berbentuk tawon serta tulisan Vespa yang berbentuk tawon juga. Ini tidak terlepas dari desain Vespa itu sendiri yang berdasarkan Enrique Piaggio, motornya tersebut “Sambra Una Vespa” , artinya itu sangat mirip dengan Tawon .Oleh karena itu, nama Vespa juga muncul dari bahasa Italia ”Wesp” yaitu binatang penyengat, tawon atau lebah. Secara keseluruhan, jika anda perhatiakan, maka konstruksi Vespa itu sangat mirip sekali dengan seekor lebah atau tawon. Kesimpulannya, apa arti dari lambang tawon serta tulisan Vespa yang didesain mirip Kontruksi Vespa itu sendiri? Ya, jawabanya adalah karena Vespa mempunyai kontruksi umum yang mirip dengan tawon, maka sang pembuat menyematkan lambang dan tulisan tersebut sebagai ciri khas yang melekat pada produk-produknya.

arti logo vespa, arti lambang vespa, mengenal lambang vespa, vespa indonesia, vespa logo,

Disamping itu, dinusantara sendiri Vespa dilengkapi dengan beberapa lambang yang merupakan historis bangsa. Anda dapat menemukan lambang tersebut pada Vespa Kongo yang dijadikan cendera mata sejarah oleh pemerintahan negera Indonesia terhadap para pasukan keamanannya yang telah berjuang dengah hebat di Kongo. Ada lambang tambahan yang disematkan dari Vespa Kongo tersebut.Pertama, adanya sematan berbentuk tanda nomor prajurit dengan desain oval yang terbuat dari bahan kuningan. Hal ini diberikan demi menghargai kerja keras pasukan keamanan tersebut. Anda dapat melihat lambang itu pada handlebar (stang). Selain itu, Vespa ini juga diberikan lambang yang sangat prestisius berupa piagam penghargaan sebagai lambang dari rasa terimakasih bangsa kita terhadap mereka yang telah berjuang demi nama baik bangsa dan Negara. Sungguh luar biasa bukan!

1 komentar: