Home » , » 4 Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Sistem Kekebalan Tubuh

4 Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Sistem Kekebalan Tubuh

4 Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Sistem Kekebalan Tubuh

makanan manis

Palingseru.com â€" Tubuh yang sehat adalah tubuh yang memiliki tingkat sistem kekebalan tubuh yang tinggi. Jika sistem kekebalan tubuh kita menurun maka virus penyakit akan lebih mudah menyerang tubuh kita. Menurunnya sistem kekebalan tubuh ini bukan hanya kurangnya memperhatikan pola hidup sehat tetapi juga akibat kamu salah mengonsumsi jenis makanan.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat dengan mudahnya merusak sistem kekebalan tubuh manusia. Beberapa jenis makanan tersebut bisa dikatakan makanan yang lezat namun memiliki resiko buruk untuk kesehatan tubuh kita.

Seperti yang dlansir dari merdeka.com, inilah dia 4 jenis makanan yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh.

1. Makanan manis
Makanan manis merupakan salah satu makanan yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh kita. Untuk itu bagi kamu yang suka mengonsumsi makanan manis agar lebih sedikit mengurangi jumlah makanan manis dalam kebutuhan sehari â€" hari kamu .

2. Minuman bersoda
Minuman soda memang menyegarkan , namun bila minuman soda dijadikan minuman favorite dalam kebutuhan sehari â€" hari ini tidak baik. Karena minuman bersoda juga salah satu minuman yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh akibat saluran pencernaan menjadi tidak sehat dan bisa membuat bakteri menyebar di dalam usus.

3. Kafein
Kafein juga salah satu minuman yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh. Selain membuat kamu kecanduan , kafein juga tidak baik bila dikonsumsi secara berlebihan.

4. Kacang
Kacang merupakan salah satu makanan yang mudah terkontaminasi oleh kuman. Untuk itu, bila kamu suka mengonsumsi kacang sebaiknya harus lebih berhati â€" hati terhadap kebersihan agar kesehatan tubuh kamu terlindungi.

Nah, itulah dia keempat jenis makanan yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

1 komentar:

  1. ternyata kacang-kacangan juga bisa merusak sistem kekebalan tubuh, terimakasih informasinya..

    BalasHapus