Home » , » 5 Penyakit Ini Disebabkan Oleh Diabetes

5 Penyakit Ini Disebabkan Oleh Diabetes

5 Penyakit Ini Disebabkan Oleh Diabetes

diabetes

Palingseru.com â€" Penyakit Diabetes tipe 2 dapat menjadi salah satu penyakit berbahaya yang dapat menjadi penyebab munculnya penyakit  serius lainnya. Pasalnya, penyakit diabetes ini dapat menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit serius yang mengancam kesehatan tubuh.

Beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh diabetes ini telah disebutkan oleh Ahli endokrinologi dari Sunnybrook Hospital di Toronto dokter Jay Silverberg diantaranya seperti yang dilansir dari liputan6.com.

1. Masalah pada mata
Masalah pada mata seperti masalah kebutaan ini juga menjadi salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh diabetes. Masalah ini telah dibuktikan oleh Canadian Diabetes Association (CDA) yang mengatakan jika diabates bisa mempengaruhi kesehatan mata.

2. Kerusakan saraf
Kerusakan saraf juga merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh dibates akibat  tingginya kadar gula darah .

3. Penyakit ginjal
Penyakit diabetes juga bisa menjadi penyabab munculnya penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan jika kadar glukosa darah yang tinggi mempengaruhi organ ginjal tidak bekerja dengan baik dalam menyaring darah sehingga  kadar protein menjadi lebih tinggi yang membuat penumpukan urine di dalam tubuh manusia.

4. Penyakit kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular juga bisa menjadi salah satu penyakit yang disebabkan oleh diabetes. Hal ini dikarenakan penyakit diabates dapat diabetes membuat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, sehingga berpengaruh pada perubahan vaskular.

5. Masalah pencernaan
Penyakit diabetes juga bisa menjadi penyebab masalah pencernaan yang bisa menimbulkan rasamual, muntah, kembung, kesulitan pencernaan, fluktuasi gula darah, dan penyerapan gizi buruk. Itulah sebabnya jika seseorang yang menderita penyakit diabetes mengalami penurunan badan secara drastis.

Nah, itulah dia kelima penyakit yang disebabkan oleh diabetes.

0 komentar:

Posting Komentar