Home » , » 5 Makanan Myanmar Ini Rasanya Enak Kamu Mau Coba?

5 Makanan Myanmar Ini Rasanya Enak Kamu Mau Coba?

hto-hpu-nwe

Palingseru.com â?" Myanmar merupakan salah satu negara yang terkenal dengan makanannya yang enak dan lezat. Ada banyak makanan Myanmar yang terasa sangat enak dan kamu harus coba!

Makanan di Myanmar ini memang tak bisa diragukan lagi. Jika kamu berkunjung ke Myanmar kamu harus coba beberapa makanan khas Myanmar yang sangat enak dan lezat.

Seperti dilansir Jadiberita.com, berikut inilah dia ke lim makanan Myanmar yang rasanya sangat enak dan kamu harus coba.
1. Laphet Thohk

1

Makanan Laphet Thohk ini merupakan makanan ringan yang bisa dijadikan cemilan atau makanan pembuka. Laphet Thohk ini dibuat dari daun teh yang difermentasikan lalu dicampur dengan irisan kubis,  tomat, kacang yang disangrai, minyak bawang putih, irisan cabai dan juga bawang putih cincang.

2. Nga Htamin

nga-htamin

Nga Htamin atau nasi ikan ini sama seperti nasi kuning yang ada di Indonesia. Hanya saja bedanya Nga Htamin ini ditaburi dengan ikan dan bawang goreng diatasnya sehingga tampilannya lebih menarik.

3. HTO-HPU NWE

hto-hpu-nwe

HTO-HPU NWE merupakan bubur kental yang terbuat dari tepung kacang polong yang disajikan dengan bihun yang ditaburi diatasnya. Kemudian dicampur dengan taburan daging ayam atau babi yang sudah di tumis.

4. Mohinga

mohiga

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari  tepung beras, yang dicampur dengan ikan dan kaldu. Selain itu, dicampur dengan potongan telur rebus, cabai kering, pelepah pisang dan lain-lain.
5. Sanwin makin

sanwin-makin

Myanmar juga memiliki makanan penutup yang sangat lezat, yaitu Sanwin Makin yang terbuat dari  gandum, gula, menteg dan juga kelapa. Makanan penutup ini rasanya sangat manis, sehingga banyak disukai oleh warga Myanmar.

Nah, itulah dia ke lima makanan khas Myanmar yang harus kamu coba.

2 komentar: