Home » , » Arab Saudi Jadi Penggunaan Twitter Terbesar Di Dunia

Arab Saudi Jadi Penggunaan Twitter Terbesar Di Dunia

Apabila dalam urutan pengguna Facebook, Indonesia menduduki urutan ke 5 besar di dunia, namun untuk urutan rasio penggunaan Twitter, Indonesia menduduki urutan ke 2 terbesar di dunia setalah Arab Saudi.

Arab Saudi Jadi Penggunaan Twitter Terbesar Di Dunia

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh BI Intelligence, Arab Saudi menjadi negara terbesar dan nomor satu dalam rasio penggunaan Twitter di dunia. Untuk urutan kedua diduduki oleh Indonesia dan Filipina mendapatkan peringkat ketiga.

Dikutip dari Arab Crunch (17/11), Arab Saudi menjadi pemuncak penggunaan Twitter nomor satu dunia karena Twitter merupakan jejaring sosial yang lebih sering digunakan di negara itu daripada Facebook atau jejaring sosial lainnya.

Kedua, kecepatan akses internet dan banyaknya pengguna perangkat mobile pintar tumbuh pesat. Ketiga adalah internet sudah menjadi satu hal yang mainstream dan dibutuhkan oleh banyak pihak terutama para jurnalis, intelektual dan atlet.

Rata-rata dari pengguna internet di Arab Saudi menggunakan smartphone dalam beraktivitas di dunia maya dan lebih senang menyebarkan informasi atau apapun bentuknya melalui Twitter daripada menggunakan jejaring sosial lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar