Home » , » Cara Mengecilkan Perut Bawah dengan Cepat. Coba Yuk!!!

Cara Mengecilkan Perut Bawah dengan Cepat. Coba Yuk!!!

Perut bagian bawah merupakan salah satu tempat favorit bagi timbunan lemak. Semakin banyak lemak yang tersimpan di sana, maka semakin besar pula bentuk perut kita. Jika sudah begitu, maka kita harus mengetahui cara mengecilkan perut bawah dengan cepat.

Sebelumnya kita telah mengulas cara mengecilkan perut buncit dan juga cara menghilangkan lemak di perut. Maka dari itu untuk melengkapinya, kali ini kami akan membahas cara mengecilkan perut bagian bawah dengan cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Atur Asupan Kalori ke Dalam Tubuh

Memang tidak begitu mudah mengecilkan perut bagian bawah ini. Faktor tersebut dikarenakan dari kebiasaan pola makan sehingga banyak lemak yang ada di dalam perut, serta kebiasaan duduk yang mempengaruhi lemak di bagian perut bawah menjadi menumpuk.

Walaupun Anda berhasil mengecilkan perut atas atau bagian tubuh lainnya, namun kerap kali perut bagian bawah ini terlewatkan dan tak kunjung mengecil. Perlu Anda ingat, pola hidup maupun pola makan akan berpengaruh pada proses pengecilan perut bagian bawah ini.

Mengatur Pola Makan

Asupan lemak harus bisa Anda kontrol, karena berapa banyak asupan kalori ke dalam tubuh Anda akan berpengaruh pada pembentukan perut bagian bawah Anda. Semakin besar kalori yang Anda konsumsi, maka semakin besar pula kemungkinan perut bagian bawah Anda membesar.

Apabila jumlah kalori yang Anda makan lebih besar dibandingkan dengan jumlah kalori keluar, maka kalori tersebut akan disimpan dalam bentuk lemak. Begitu pula sebaliknya, apabila jumlah kalori yang keluar lebih besar dibandingkan jumlah kalori yang masuk, maka tubuh akan membakar kalori tersebut. Maka dari itu kontrollah asupan kalori Anda.

Mengendalikan Stress

cara menghilangkan pusing

Kebanyakan orang sering mengalami stress dan tidak bisa mengendalikannya sehingga bisa menimbulkan nafsu makan secara berlebihan. Hal tersebut dapat memicu jumlah kalori yang masuk dalam jumlah yang banyak.

Orang yang sedang mengalami stress dan melampiaskannya pada makanan biasanya akan memakan semua makanan yang ia inginkan, bukan yang ia butuhkan. Jadi sebisa mungkin kendalikan stress Anda agar nafsu makan Anda juga bisa terkendali.

Olahraga

Olahraga

Dengan berolahraga akan sangat membantu proses pembakaran kalori di tubuh Anda. Hal ini juga dapat dilakukan untuk mendapatkan perut bagian bawah yang kecil. Anda harus memilih olahraga yang memfokuskan pada bagian perut bawah. Berikut ini beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengecilkan perut bawah:
  • Back Up
Lakukan gerakan ini dengan cara tidur secara telungkup kemudian gerakkan badan Anda ke atas kemudian kebawah lagi secara berulang. Back up merupakan gerakan dari senam aerobik.
  • Sit Up
Sudah tidak asing lagi, melakukan gerakan sit up ini dapat membakar lemak di perut Anda. Selain membakar lemak dapat juga melangsingkan tubuh.
  • Bycicle Exercise
Bycicle exercise ini gerakannya mirip saat Anda menggowes sepeda. Namun dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dibelakang kepala, angkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala ke arah samping. Gerakkan kaki seperti saat menggoes sepeda. Lakukan beberapa kali hitungan.
  • Sikap Lilin
Sikap lilin merupakan salah satu gerakan dari senam aerobik yang lainnya. Caranya cukup mudah, Anda cukup berbaring kemudian angkat kedua kaki Anda ke atas sampai perut Anda terangkat, tahan dengan kedua tangan Anda. Tahan beberapa hitungan, kemudian turunkan. Lakukan secara berulang.
  • Ball Crunch
Ball crunch ini gerakannya mirip dengan gerakan sit up. Hanya saja gerakkannya tersebut dilakukan di atas bola besar. Biasanya ada di tempat gym.
  • Bersepeda
bersepeda

Bersepeda adalah cara mudah dan murah untuk membakar lemak di tubuh Anda. Olahraga ini bisa Anda lakukan di sela-sela waktu senggang Anda, saat berlibur, atau bahkan Anda pergi ke kantor atau sekolah dengan menggunakan sepeda.
  • Berlari atau Jalan Cepat
cara mengecilkan perut buncit olahraga

Berlari atau jalan cepat ini sangat mudah dilakukan dan Akan membantu pembakaran lemak di tubuh Anda. Lakukanlah secara rutin agar impian memiliki perut bagian bawah yang kecil pun terwujud. 30 menit berlari sudah cukup. Berlari dan jalan cepat ini merupakan salah satu gerakan dari cardio yang sangat efektif untuk mengecilkan perut. Tidak perlu lama-lama, tapi lakukan secara rutin.
  • Variasi Latihan Lainnya
Selain berbagai macam olahraga di atas, Anda juga dapat melakukan berbagai macam variasi gerakan lainnya seperti push up, lompat katak, peregangan paha, dan split.

Minum Air Putih

cara menghilangkan komedo miinum air putih

Minumlah air putih yang banyak minimal 8 gelas perharinya untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh Anda. Dengan proses metabolisme yang lancar, maka proses pembakaran lemak juga akan berlangsung dengan sempurna.

Tidur yang Cukup

Kualitas tidur Anda pun berpengaruh pada bentuk tubuh Anda, salah satunya perut bagian bawah. Maka dari itu, tidurlah yang cukup 7–8 jam perharinya. Jangan memaksakan tubuh Anda bekerja terus-menerus karena tubuh Anda pun perlu untuk beristirahat.

cara menghilangkan ngorok saat tidur

Selain berbagai cara mengecilkan perut bawah yang telah disebutkan di atas, ada baiknya Anda berkonsultasi ke ahli gizi, jika Anda memang berencana untuk melakukan diet. Jika Anda lebih suka berolahraga di gym, tanyakan pada pelatihnya olahraga yang memfokuskan untuk mengecilkan perut bagian bawah.

Untuk membuat Anda tidak merasa bosan berolahraga sendirian, Anda bisa mengajak teman atau pun siapa pun agar ada yang menyemangati Anda. Bisa juga Anda sambil mendengarkan musik saat berolahraga.

Semua usaha yang Anda lakukan untuk mengecilkan perut bagian bawah tergantung dari ketekunan Anda sendiri. Selain itu yang harus diingat kembali seperti telah dikatakan sebelumnya, Anda harus memperhatikan pola makan dan pola hidup Anda.

Untuk pola makan maupun pola hidup bisa Anda lihat langsung pada artikel yang pernah kami bahas. Jika Anda telah mengupayakan segala cara yang telah dipaparkan disini, selanjutnya Anda hanya tinggal bersabar menantikan hasil kerja keras Anda untuk mendapatkan impian Anda.

Sekian pembahasan mengenai cara mengecilkan perut bawah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika Ada cara lain selain dari yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar