Home » , » 5 Rumah Hantu ini Jadi Inspirasi Untuk Bikin Film Horror

5 Rumah Hantu ini Jadi Inspirasi Untuk Bikin Film Horror

5 Rumah Hantu ini Jadi Inspirasi Untuk Bikin Film Horror

11547-braddock-drive-culver-city-california-rev1
Palingseru.com â€" Kebanyakan film horror biasanya  terinspirasi dari kisah-kisah hantu yang menyeramkan. Tapi diantaranya ada beberapa film horror yang terinspirasi dari rumah hantu.

Film horror merupakan salah satu film yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Film horror, menjadi film yang banyak dicari oleh orang-orang.
Film yang menyeramkan ini ternyata bisa terinspirasi dari rumah-rumah hantu yang sangat menyeramkan. Bahkan rumah-rumah hantu ini menjadi inspirasi untuk bikin film horror.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima rumah hantu yang dijadikan inspirasi untuk membuat film horror.

1. Rumah keluarga Bell, Tennessee

rumah-keluarga-bell-tennessee-rev1

Rumah hantu yang pertama adalah rumah hantu milik keluarga Bell. Konon katanya, dulu keluarga Bell sering diganggu oleh hantu penyihir yang merupakan seorang wanita yang memiliki dendam pada keluarga Bell. Hantu tersebut selalu mengganggu keluarga Bell dengan berbagai cara seperti dengan suara-suara aneh, suara orang ditampar, suara benda yang dilempar dan masih banyak lagi. Kisah ini pun menjadi kisah yang sangat terkenal di warga daerah selata. Hingga akhirnya rumah hantu ini memberi inspirasi seorang produser untuk membuat film yang berjudul The Blair Witch Project (1999), Bell Witch Haunting (2004), An American Haunting (2005) 2005, dan Bell Witch: The Movie (2007).

2. Amityville House

amityville-house-rev1

Kisah rumah hantu yang bergaya Belanda di Amityville, Long Island, New York dapat menginspirasi porduser untuk membuat film The Amityville Horror. Film ini terinspirasi dari kisah rumah hantu tersebut. Dulu katanya rumah tersebut bekas didiami oleh sebuah keluarga yang mati akibat dibunuh oleh anaknya sendiri. Anak tersebut membunuh orangtuanya serta saudara-saudaranya dengan menggunakan senjata api. Lalu kemudian, rumah di didiami oleh keluarga Lutz yang hanya tinggal selama 28 hari di sana. Karena keluarga Lutz tak tahan dengan gangguan setan yang sangat mengerikan di rumah itu. Salah satu hantu yang pernah menampakan wujudnya di depan keluarga Lutz adalah sosok anak kecil yang memiliki mata bersinar di kegelapan.

3. Rumah keluarga Perron, Harrisville

rumah-keluarga-perron-harrisville-rev1

Rumah horror yang satu ini telah menginspirasi sebuah film yang berjudul The Conjuring. Saking mengerikannya film ini, film ini pun menjadi box office selama tahun 2013. Film ini terinspirasi dari kisah keluarga Perron yang pindah ke sebuah rumah pertanian bergaya kolonial di daerah Harrisville. Selama sembilan tahun keluarga Perron selalu diganggu oleh hantu yang mengerikan. Kemudian, mereka menggunakan jasa pasangan Warren untuk menyelidiki hantu tersebut. Dengan cerita pasangan Warren lah sutradara membuat film The Conjuring.

4. Rumah keluarga Snedekers, Southington, Connecticut

rumah-keluarga-snedekers-southington-connecticut-rev1

Film yang berjudul The Haunting in Connecticut merupakan film yang terinspirasi dari kisah seram dari rumah yang ada di Southington, Connecticut. Keluarga Snedekers  yang pindah ke rumah itu mendapat gangguan dari beberapa sosok hantu yang menyeramkan. Lagi-lagi mereka menggunakan jasa pasangan Warren untuk menyelidikinya. Dan Warren juga yang menjadi penasehat sutradara untuk pembuatan film The Haunting in Connecticut.

5. 11547 Braddock Drive, Culver City, California

11547-braddock-drive-culver-city-california-rev1

Film The Entity (1982) terinspirasi dari kisah seorang ibu tunggal yang tinggal sendiri di rumah  hantu ini. Menurut cerita ibu yang bernama Doris Bither, ia sering diperkosa oleh sosok yang tak nampak yang diduganya adalah hantu. Namun, certa Doris dianggap terlalu mengada-ngada, sehingga diselidiki lagi oleh parapsikolog Kerry Gaynor dan Dr. Barry Taff. Dan hasil penyelidikannya adalah adalah ia melihat ada sosok berwarna hijau besar di rumah itu an sosok itu sangat menyeramkan. Dengan kisah inilah terciptalah film yang berjudul The Entity tersebut.
Nah, itulah dia ke lima rumah hantu yang jadi inspirasi untuk bikin film horror.

2 komentar: