Home » » 5 Makanan ini Tercipta Secara Tidak Sengaja

5 Makanan ini Tercipta Secara Tidak Sengaja

5 Makanan ini Tercipta Secara Tidak Sengaja

crepes-suzette

Palingseru.com â?" Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia untuk melangsungkan kehidupan mereka. Oleh karena itu, makanan ini akan dicari oleh manusia setiap hari.

Hal ini membuat para koki atau para jagonya memasak berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai masakan yang lezat dan enak.
Namun, terkadang ada beberapa koki yang sering tidak sengaja mencoba-coba masakan baru lalu menemukan menu baru untuk dijual di pasaran atau dijual ke orang-orang.

Seperti ke lima makanan ini yang tercipta secara tidak sengaja, yang awalnya hanya coba-coba menjadi makanan yang lezat dan nikmat.
Mau tau apa saja makanan yang tercipta secara tidak sengaja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Jadiberita.com.

1. Sandwich

sandwich

John Montagu merupakan orang yang pertama kali menciptakan makanan sandwich secara tidak sengaja. John yang awalnya hanya iseng menyuruh pelayannya untuk menaruh daging diantara dua roti tersebut membuat makanan pokok orang barat ini menjadi tercipta. Nama sandwich ditemukan saat ini asyik main kartu kemudian memberinya istilah istilah 4th Earl of Sandwich, yaitu Sandwich.

2. Yogurt

yogurt

Yogurt tercipta karena susu yang diletakan dalam sebuah karung kulit kambing yang kemudian mengental. Mengentalnya susu ini memberi ide baru untuk menciptakan yogurt ini.

3. Corn Flakes

corn-flakes

Makanan yang satu ini cukup terkenal di dunia. Pertama kali diciptakan oleh Dr John Harvey Kellogg yang tak sengaja meninggalkan gandum yang dimasaknnya tersebut hingga basi. Kemudian John terkejut ketika melihat gandum basi tersebut menjadi serpihan yang bisa dimakan. Sejak saat itulah John menciptakan makanan ini untuk disajikan ke para pasien di rumah sakit.

4. Cone es krim

cone-es-krim

Pria yang bernama Abe Doumar secara tidak sengaja menciptakan makanan ini. Awalnya ia hanya bermaksud untuk menolong penjual es krim yang kehabisan piring es krim. Ia memiliki ide untuk menggulung wafelnya sebagai pengganti piring es krim. Tapi, Cone ini malah menjadi terkenal hingga saat ini.

5. Crepes Suzette

crepes-suzette

Konon katanya Crepes Suzette ini dulunya merupakan makanan Prince of Wales yang dibuat oleh pelayan berusia  14 tahun bernama Henri Charpentier. Karena Pangeran sangat suka makanan ini, makanan ini menjadi terkenal hingga saat ini. Namun, cerita ini tidak bisa dipercaya seratus persen.

Nah, itu dia ke lima makanan yang tercipta secara tidak sengaja.

2 komentar: