Home » , » Percaya Tidak, Celana Panjang Ini Sudah Berusia 3000 Tahun

Percaya Tidak, Celana Panjang Ini Sudah Berusia 3000 Tahun

Percaya Tidak, Celana Panjang Ini Sudah Berusia 3000 Tahun

ObNa95E8dt

Kebanyakan baju atau celana mungkin hanya akan bertahan puluhan tahun saja, kemudian celana atau baju itu akan hancur dengan sendirinya. Tapi, ternyata ada sebuah celana yang dikatakan sudah berusia 3000 tahun.

Celana yang ditemukan ini merupakan celana tertua di dunia, karena sudah berusia 3000 tahun. Celana ini ditemukan di sebuah makam di Yanghai, China.

Seperti dilansir Okezone.com, celana panjang ini di duga dikenakan oleh seorang penunggang kuda pada tahun 3.300 dan 3.000 tahun yang lalu.

Dulunya diketahui bahwa bangsa Eropa dan Asia jika meninggal akan menggunakan gaun dalam makamnya. Hal ini sudah ditradisikan budaya mereka.

Namun, beberapa tahun kemudian, gaun tersebut diubah dengan celana panjang agar si mayat lebih nyaman dengan menggunakan celana panjang. Hal inilah yang ditemukan oleh sebuah makam tua di Yanghai, China.
Celana tertua tersebut terlihat unik dan sulit dalam pembuatannya. Namun, yang lebih hebatnya lagi, celana itu tidak hancur setelah terkubur selama 3.000 tahun.

Celana itu pun bahkan masih utuh berbentuk celana panjang, meskipun ada sobekan-sobekan di celana itu, tapi tetap saja tidak membuatnya terlihat hancur.

Sebelumnya, pernah juga ditemukan sebuah celana panjang yang diduga berusia 2.600 tahun. Celana tersebut bernama Cherchen Man yang berwarna merah.

Sumber : palingseru.com

1 komentar: