Home » , , » 7 Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

7 Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

7 Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

7 Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui - Manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan terjalinnya komunikasi dan kontak fisik antara mereka. Banyak penelitian dalam ilmu kejiwaan menyebutkan bahwa kontak fisik seperti berpelukan, berciuman, berjabat tangan membuat manusia merasa menjadi bagian dari kehidupan mahluk lainnya, antar manusia.

Begitu pula dengan berciuman. Ciuman dijadikan tanda kasih sayang dan cinta dari seorang manusia kepada manusia lainnya. Bisa antara ibu dan anak, kakek dan cucu atau antar anggota keluarga lainnya, pada sepasang kekasih, pasangan suami istri, murid kepada guru dengan cium tangan, dan sebagainya. Manfaat ciuman ternyata cukup besar pengaruhnya bagi kehidupan sosial manusia.

Berikut adalah 7 Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui :

1. Ciuman di kening

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman di kening dilakukan oleh hampir semua kalangan usia. Terutama pada orangtua dan anaknya, adik dan kakak atau antar sahabat dan pasangan. Arti dari ciuman di kening sendiri adalah lambang rasa peduli dan rasa sayang. Ciuman di kening biasanya tidak memiliki arti gairah, hanya untuk menunjukkan rasa peduli dan sayang.

2. Ciuman di bibir

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman di bibir terutama dilakukan oleh pasangan suami istri dan pasangan kekasih. Ciuman ini lebih dekat dengan gairah dan melambangkan cinta yang membara. Biasanya ditunjukkan untuk melambangkan cinta antar dua orang wanita dan pria.

3. Ciuman di tangan

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman di tangan sering dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat dan kepedulian. Misalnya antara anggota keluarga atau yang tingkatannya lebih tinggi. Dari anak ke orangtuanya atau ke kakek neneknya.

4. Ciuman di pipi

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman ini sepertinya adalah ciuman yang paling sering dilakukan di dunia. Bisa antar keluarga, antar teman, antar pasangan dan sebagainya. Arti dari ciuman di pipi melambangkan kasih sayang, keterbukaan, dukungan dan keterlibatan antar manusia.

5. Ciuman di mata

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman di mata lebih sering dilakukan antar pasangan kekasih. Biasanya terjadi di lipatan mata, sehingga orang yang satu lagi harus memejamkan matanya. Ciuman ini melambangkan rasa sayang dan bentuk perhatian yang dalam. Ada yang mengatakan bahwa ciuman ini disebut sebagai angel kiss atau ciuman malaikat dan mengartikannya sebagai rasa tak ingin berpisah.

6. Ciuman di hidung

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Meski jarang orang berciuman di bagian tubuh ini, ciuman di hidung terkadang terjadi antar pasangan atau orangtua pada anaknya. Ciuman ini berarti mereka meny ayangi dan bentuk rasa syukur karena menghabiskan waktu bersama sama.

7. Ciuman di telinga

Jenis Ciuman Yang Wajib Kamu Ketahui

Ciuman ini hampir sama dengan jenis ciuman pa da bibir. Sebagai bentuk bujuk rayu, gairah seksual dan hasrat antara dua orang kekasih dan pasangan suami istri. Ada yang mengatakan bahwa ciuman ini berarti menyebutkan bahwa anda segalanya baginya. Jika dilengkapi dengan desahan berarti intinya untuk mengajak bersenang senang.

Sumber:
http://dodkop.blogspot.com/2014/11/jenis-ciuman-yang-wajib-kamu-ketahui.html#ixzz3IKgodEnu

0 komentar:

Posting Komentar