Home » , » 5 Pohon Paling Fenomenal Di Dunia

5 Pohon Paling Fenomenal Di Dunia

5 Pohon Paling Fenomenal Di Dunia

5 Pohon Paling Fenomenal Di Dunia - Pohon adalah tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Di dunia ini ada banyak pohon yang tumbuh, bahkan saking banyaknya tumbuhan pohon ini tidak bisa disebutkan dengan angka.Pohon memiliki banyak manfaat untuk manusia, seperti sebagai pengahasil oksigen, penghasil makanan cadangan yang juga bisa dimakan oleh manusia, bisa juga menyerap air dari dalam tanah sehingga dapat mencegah kebanjiran.Ada juga pohon yang memiliki getah yang bisa digunakan untuk manusia.

Begitu banyak manfaat pohon bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, pohon sering dianggap sebagai lambang dari kehidupan manusia.Di dunia ini memang ada banyak sekali pohon yang tumbuh, namun hanya ada beberapa pohon yang terkenal  sejagad bahkan di dunia. Pohon yang terkenal ini pastinya memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak di miliki oleh pohon lain.

Berikut adalah 5 Pohon Paling Fenomenal Di Dunia seperti dilansir Merdeka.com.

1. Pohon Sirkus

Pohon Paling Fenomenal

Pohon sirkus merupakan pohon yang memiliki berbagai jenis bentuk, seperti ben tuk orang duduk, bentuk pria menari dan masih banyak lagi. Pohon ini memang sengaja dibentuk oleh seorang pria yang di tanamnya di depan halaman rumahnya. Pria tersebut bernama Alex Erlandson yang membuat pohon tersebut menjadi berbentuk yang sangat aneh, dan unik.

Entah bagaimana ia membentuk pohon tersebut hingga sampai seperti itu, sampai saat ini pun Alex tidak memberi tahu bagaimana metode penanaman pohon tersebut. Yang pasti, pohon peninggalan Alex Erlandson tersebut masih di tanam di lahan Gilroy Gardens milik jutawan Michael Bonfante.

2. Pohon Methuselah

Pohon Paling Fenomenal

Pohon yang selanjutnya adalah pohon tertua di dunia. Mau tau berapa umur poho tertua di dunia ini? Umurnya adalah 4845 tahun, yang berarti pohon ini sudah ada sejak tahun 2832 SM. Pohon ini merupakan pohon jenis Pinus longaeva yang tumbuh di Whit e Mountains di Inyo County, California. Sampai saat ini pohon tersebut masih berdiri tegak di tempatnye tersebut.Baca Juga 7 Pohon Paling Tua Di Dunia.

3. Arbol del Tule

Pohon Paling Fenomenal

Pohon yang satu ini adalah pohon raksasa yang terletak di kompleks gereja di tengah Kota  SanTa Maria del Tule di Oaxaca, Meksiko. Pohon ini dinamai olle penduduk setempat adalah ahuehuete yang berarti pria tua  di air. Pohon raksasa ini sempat disangka dari tiga pohon yang tumbuh berhimpitan, namun ternyata pohon ini hanya terdiri dari satu pohon saja, yang tumbuh sangat besar.

4. Pohon Kehidupan

Pohon Paling Fenomenal

Pohon yang ke empat adalah pohon kehidupan yang sudah d tanam sejak tahun 1583. Pohon kehidupan ini sudah menjadi tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh banya k turis. Pohon kehidupan ini berada di Bahrain yang merupakan pohon yang bisa bertahan di gurun yang tandus.  Sekitar 50.000 turis yang datan ke pohon ini setiap tahunnya hanya ingin melihat pohon ini.Baca Juga Fenomena Pohon Kehidupan.

5. Pohon Penjara Boab

Pohon Paling Fenomenal

Pohon penjara Boab ini merupakan pohon raksasa yang memiliki celah atau lubang di batangnya Pohon ini terletak di Wyndham, Australia Barat. Pohon ini merupakan sejenis pohon Adansonia gregorii atau boab yang sangat besar. Awalnya celah di batang pohon ini terbentuk dengan sendirinya, namun setelah itu celah batang itu sengaja dipotong oleh polisi untuk diperbesar agar bisa dimasuki oleh manusia. Lalu  polisi menjadikan pohon ini sebagai tempat taha nan para tawanana suku Aborigin.

Sumber: http://palingseru.com/38785/5-pohon-paling-fenomenal-sejagad" target="_blank">Sumber Artikel

1 komentar: